top of page
  • Writer's pictureAdmin

Hasil Indonesia vs Yordania Piala Asia U-23 2024: Timnas Garuda Muda ke 8 Besar!


TImnas


Medan - Timnas Indonesia telah merampungkan pertandingan dengan Yordania dalam babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Minggu (21/4/2024). Hasilnya Garuda Muda me

nang!


Anak asuh Shin Tae-yong tampil moncer dan mampu membuat keok The Chivalrous dengan skor 4-1. 4 gol sumbangan Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Komang Teguh berhasil membawa Indonesia melaju ke babak perempat final.



Sejak babak pertama, Marselino Cs telah menunjukkan performa baik. Serangan demi serangan mampu dilancarkan hingga begitu merepotkan pemain Yordania.



The Chivalrous yang gelagapan mau tak mau mulai sedikit kasar. Struick yang menembus pertahanan Yordania dilanggar oleh Amer Jamous di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.



Marselino maju sebagai penendang. Sempat ada huru-hara sebelum pemain bernomor punggung 7 itu melakukan eksekusi.



Namun, ia melakukannya dengan tenang dan tendangannya mampu mengelabui penjaga gawang Yordania. Gol bagi Indonesia pada menit ke-23. Skor 1-0.



Keberhasilan Marselino dalam mengeksekusi sepakan penalti memantik semangat Garuda Muda menggandakan angka. Hingga akhirnya pada menit ke-40, Witan Sulaeman menjebol gawang Yordania melalui sodoran Rizky Ridho.



Babak pertama pun berakhir. Indonesia unggul 2-0.



Beralih ke second half, ritme permainan mengalami sedikit perubahan. Yordania semakin menggebu-gebu mengejar ketertinggalan.



Bola menjadi berat ke arah gawang yang dijaga Ernando Ari. Kendati demikian, skuad Garuda Muda tetap mampu menahan serangan tersebut.



Usai digempur mati-matian oleh Yordania, pemain Indonesia membalikkan arah bola. Melihat Marselino yang melesat, kiper Yordania memberanikan diri untuk maju.



Sayang, kalkulasinya kurang tepat. Marselino, meskipun akhirnya bertabrakan dengan kiper Yordania, telah lebih dulu menendang bola ke gawang The Chivalrous.



Untuk kedua kalinya, pria kelahiran 2004 itu menyumbangkan gol bagi Indonesia. Merah Putih unggul 3-0.



Meski sudah tertinggal cukup jauh, tim asuhan Abdullah Abu Zema masih belum surut semangatnya. Salah satu pemain lawan melakukan tendangan jauh.



Hubner berusaha untuk mengadang. Namun, upayanya itu malah menggeser arah bola menuju tepi gawang. Skor berubah menjadi 3-1. Sebuah gol bunuh diri yang manjur menumbuhkan semangat The Chivalrous.



Tak terhitung tembakan dari pemain Yordania yang sangat berpotensi membahayakan Indonesia. Namun, serangan-serangan mampu ditangkis Ernando Ari, begitu pula Adi Satryo, yang menggantikan Ernando mendekati penghujung laga.



Lantaran gempuran Yordania belum surut, skuad Garuda pun masih enggan penat untuk memberikan tekanan. Hingga akhirnya, lemparan maut Pratama Arhan kembali memakan korban.



Arhan melakukan lemparan ke dalam. Bola terbang jauh menuju gawang. Komang Teguh yang berposisi strategis menyundul tipis bola.



Sama seperti ketika berlaga dengan Australia, sundulan tipis Komang membuahkan gol. Indonesia menambahkan angka menjadi 4-1.



Asa The Chivalrous untuk meraih kemenangan belum tuntas. Sayangnya, banyak upaya mereka yang kurang tepat sasaran dan masih mampu dibendung pemain Indonesia.



Wasit pun meniup peluit panjang, tanda permainan berakhir. Laga pamungkas di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 rampung dengan kemenangan Indonesia 4-1 atas Yordania.



Tim Merah Putih keluar sebagai runner-up dan melaju ke babak gugur menemani Qatar, yang berakhir 0-0 melawan Australia pada Minggu (21/4).



Nantinya, peringkat kedua Grup A akan berhadapan dengan juara Grup B. Dalam hal ini, Indonesia telah ditunggu oleh Jepang atau Korea Selatan.



Untuk kepastiannya, maka perlu melihat hasil matchday ke-3 bagi Jepang dan Korea Selatan yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (22/4), pukul 20.00 WIB.



Susunan pemain



Yordania: Juaidi, Ahmed Afaneh, Haj Ibrahim, Abushahab, Rasem Jamous, Abu Taha, Haitham, Darwish, Almaharmeh, Aldiabat, Kalbouneh



Indonesia: Ernando, Nathan Tjoe-A-On, Ferarri, Rizky Ridho, Fajar Fathurrahman, Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino, Witan, Rafael Struick



 


Source : www.detik.com



0 views0 comments

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page